No Smoking Saturday, May 30, 2009

Pertama kali gue ngerokok itu pas masih kecil banget, SD.
almarhum om gue perokok aktif, Gue sangat deket ma beliau
Dulu yaaah..kalo apa-apa siom pasti nyuruh gue n abang gue ngebantuin dia.
Dan gue slalu ngeliatin si om kalo abis makan pasti ngerokok. gue slalu beliin rokok kewarung tapi gue bingung, maklum lah masih culun banget waktu itu.
rokok itu apa? ko ada asap nya?
Gue berpikiran di dalam rokok itu ada jin nya, kayak aladin gitu di isep keluar asap.
HAHAHAAHHAHAHA.....
Gue penasaran, gue bilang ama beliau mau nyobain ngisep rokok.
beliau gak mau ngasih..dan bilang gak bae buat kesehatan..tapi akhirnya gue menang!
gue bisa ngisep rokok..cuma sekali trus gue batuk-batuk. gue gak mau lagi.

Pas SMA gue deket ma CT maisa, qta berdua adalah orang yang sotoy..
waktu itu qta gak tau rokok kretek itu apa qta sotoy aja beli, trus maen nyoba-nyobain aja..
kalo kata maisa : nyeeeet..ni rokok abang kuli..najizz! rokoknya engkong-engkong mau mati..
Kemaren ini gue sempet ke bandung bareng anak-anak BOS.
Ada mario, putra dan mereka perokok.
Ada beberapa hal yang bikin gue bingung..
-kenapa mereka merokok?
-apa enaknya sich ngisep asep?
-kenapa gak tahan sich kalo gak ngerokok seari aja?
-apa enak?

Pertama, gue nyobain rokoknya mario yang Marlboro (kalo gak salah)
yang gue rasain pertama adalah...busyeeeeeeet keras amat!! batuk-batuk gak tahan awalnya tapi gue maen tancep aja ajaa..Palagi gue ngerokok diajarin ma mario nya kalo rokok itu arus di isep ke hidung bukanya langsung buang gitu aja.
kedua, gue nyobain dunhil
yang gue rasain adalah....enakan dunhil dr pada yang pertama.
Gue sadar sebenernya amandel gue bengkak. fatal banget kalo melakukan hal-hal yang aneh. minum aer dingin aja gak berani.
ketiga,pagi subuh-subuh iseng nyobain rokoknya si putra.
Gak tau lah..gue bener-bener ngerasa enak ajaaa. pas mau ngerokok keempat kalinya putra ngelarang.

Akibat dari smua itu adalah........
Suara gue bener-bener ilang. nelen makanan sakit banget,perut mual mau muntah mulu kalo ngirup asep, nyampe jakarta gw tepar.
Yah...
gue sebagai org bego yang uda nyoba sendiri apa itu rokok hanya bisa bilang
jangan kayak gue yah!
jgn sotoy jadi manusia, tapi kalo lo uda biasa ngerokok yaaah..arus bisa nanggung lah. kalo misalkan ntar mati karena impoten, kanker, sakit, asma lah..ato komplikasi.
kalo ada cara mati yang lebih elegan..kenapa arus ma rokok??

0 comments: