Segala sesuatu butuh proses Wednesday, March 09, 2011

"Segala sesuatu butuh proses"

Manusia lahir, menangis, belajar merangkak, jatuh, bangun lagi, dan berlari.
Siklus kehidupan slalu berjalan dari sesuatu yang paling kecil yaitu "niat" seorang manusia bisa menjadi besar. Dan gue adalah orang yang sangat menghargai apapun bentuk proses tersebut, pas dosen gue berbicara tentang motivasi dikelas gue sependapat dengan apa yang dijelasinkan oleh beliau. Ketika itu beliau berbicara bagaimana dia menjadi seorang pembimbing anak SMA yang udah tinggal kelas, dari orang yang sudah hopeless tentang hidupnya dan tekanan lingkungan sekitar anak tersebut sampai akhirnya anak itu belajar, berusaha, mengikuti lomba bhs.inggris, dan juara. sekarang anak itu sedang blajar hukum diprancis. Dosen itu cerita bagaimana dia sangat bangga bisa jadi bagian dari proses tersebut. Gak tau yah..pas dosen itu cerita gue ngerasa "GUE ARUS BISA LEBIH DARI ITU"!
Iya, gue termotivasi.

Semua orang pasti pernah jatuh, pasti pernah ngerasa sakitnya untuk bangun..pasti pernah. Tapi mungkin sedikit orang yang bisa berdiri dan bilang: "GUE BISA KOK!"
Gue mau jadi bagian dari orang sedikit itu. Buat gue pribadi Keberhasilan bukan lah "apa yang lo dapetkan" tapi "bagaimana proses lo dapetin keberhasilan tersebut" karena dari proses itu manusia dituntut belajar untuk jadi lebih baik, simple kan?!
Setiap orang punya kemampuan yang berbeda punya kelemahan dan kelebihan yang tak sama satu dengan yang lainnya, dan aneh nya jarang orang bisa melihat proses itu sebagai suatu hasil penilaian yang sebenarnya, karena mungkin mereka lebih melihat hasil akhir, dan itu sesuatu hal yang manusiawi. karena itulah manusia.

Gue adalah orang biasa dengan penampilan super biasa, dengan keidupan yang sangat biasa tapi gue mau jadi orang luar biasa ketika suatu ari ntar. amin.

0 comments: