Jenktih Saturday, July 04, 2009

apa yang gue rasain?
gue cuma mau nangis..nangisss..nangiss doank..
Tgl 3 juli 2009 "Ratih Kusumaningrum" pergi ninggalin Indonesia, Jenker selama setaon. untuk aupair, homestay dikonstan, Jerman. Gue bahagia karena ini salah satu impian dia n Jenker
"suatu ari qta bakal ke jerman"
Dan mulai detik ini dia akan berusaha ngewujud in cita-citanya untuk belajar kebudayaan, bahasa jerman.
Sedih karena...Dia ninggalin qta, kluarga jao diEropa sendirian dan arus berusaha dari awal lagi. Gue akui ratih jarang bekomunikasi ma Jenker karena dia kuliah di jatinangor UNPAD, sastra Jerman.
gue ampe detik ini slalu ngerasa bersalah kalo inget ratih..
saat Jenker berantem hebat di waktu itu, gue n gele adalah orang yang nyerang ratih.
saat gue sayang ma seseorang,n sadar gak bisa milikin dia gue slalu nyalahin ratih.
Gue punya satu trauma sendiri mungkin sejak kejadian maisa dulu..

Jenker nganterin Ratih ke airport, sejak tadi malem gue uda nelpon ka yudo! pokoknya dia arus ngurusin keimigrasian ratih, gak mau tau! thx yaah..ka yudo..
Hal yang gue tau adalah ntar ada cwoknya ratih dibandara yang ikut nganterin dengan syarat ntar Jenker gak boleh heboh karena mreka backstreet diblakanga ortu ratih.
nama nya robby..
frist time liat robby adalah : "GLAAAK...anak bae2 bgt,sopan,pendiem,maniss"
kenalan ma semua temen2 deutschabteilung UNPAD, heboh bgt!!

Photobucket

Photobucket

Pas waktunya..terminal 2 D, qta ngasih kado gitu..isinya sarung tangan super tebel ma penutup telinga, soalnya pas jenksha cari tau ma dosennya yang asli konstan dia bilang disana musim panas tapi angin nya kenceng, dingin.
huh!bokap n nyokap ratih dateng nyuruh buat check in..
waktu itu gue sadar.
HA? SKARANG Tih??Brangkatnya??
Gue nangis pas meluk ratih.
ratih bilang : apaan lo nangiss? DIEM GAK?!! gak ada yang boleh nangis..
pas ma temen2 kampus juga uda biasa aja..apalagi pas pamitan ma robby, SUMPAAAAH..mereka dingin bgt.
Tapi gue baru tau dari chui katanya..kalo ratiih ma robby uda dari pas dinangor mereka nagis-nangisan n perpisahannya. dan janji mereka berdua buat gak ada yang nangis pas dibandara.
eeeeh..pas gue berdiri deket nyokapnya ratih giliran nyokapnya yang gak rela,nangis-nangis, gue jadi gak tega banget!
Ngebayangin idup temen gue yang dinegri orang..idup dalam kluarga yang gak qta kenal. jaohnya jarak ma kluarga. Yang gue takutin itu..kalo dia masuk angin piye?? kalo makanan nya gak cocok gimana?

Tadinya pas ketemu ma ratih..seminggu yang lalu dia baru dijakarta (biasanya di nangor, bandung)
Gue takut ratih berubah...ato jadi aneh lah, setelah lama gak jalan ma Jenker.
Tapi ternyata gak..
oneng : tih lo ke jerman bawa apa aja?
jenktih : jenk..lo tau gak? sejak dari ngepak-ngepakin barang yah dikosan, ampe tadi gue cuma kepikiran...ULEKAN, tu yg buat giling cabe, buat ngerujak.
Jenkbel : buat apah? lo kata mau jualan pecel?
jenktih : yaaah gak..kan tu bule2 kalo mau bikin sambel, pasti pake blender nah gue gak betah..mendingan ngulek pake tangan. kalo gue mau ngerujak? gue bisa bikin ndiri.jadi bokap gue bliin yang ulekan yang kayu dah..
jenker: HAAAAAAAAA????????? *gedubraaaaak*

Katroknisme jenktih gak bakal berubah..

Jenksha: tiih daleman jangan lupa bawa!
jenktih: si bapak bule dirumah itu bilang jenk "kalo didalam rumah tuh gak ada yang pake celana pendek, karena udaranya juga dingin. mereka jarang yang pake kancut paling pake stoking tebel gitu langsung gitu"
jenkmunk: jadi lo gak bawa kancut tiih?
jenktih: bawalah lah..gilak aja lo, ntar kalo dikamar mah gue pasti pake seragam dinas gue. kolor n kancut doank hahahh..
jenklid: obat gimana jenk?
jenktih: iya gue bawa tolak angin, balsem, kayuputih, buat kerokan, antimo, koyo, geliga.
jenker: HAAAHAHAHAHAHHA...

SEDIIIIIIIIH........!!!!!!!!!
kalo inget ratih itu gak enak banget..disaat qta jenker bareng jalan-jalan dia disana sendirian.
rada norak sich mungkin tapi gue bener-bener ngerasa sayang banget ma orang-orang sekitar gue sesuatu hal yang sulit buat ngeliat mereka pergi..

0 comments: